Blogger news

Sabtu, 22 September 2012

Spesifikasi Xperia sola

SPESIFIKASI XPERIA SOLA

Halo smua yang sedang membaca blog ini, ini merupakan postingan pertama saya. Disini saya mau berbagi sedikit pengetahuan tentang gadget bermerek Xperia. Postingan pertama saya ini berdasarkan pengalaman saya sendiri pengguna Xperia Sola. Langsung saja deh ni saya kasih videonya xperia sola.


nah udah kebayang kan konsep sola. sekarang saya akan mengoprek lebih jauh tentang xperia sola.

1.     Paket penjualan
Saat membeli anda akan mendapatkan handset xperia sola, sebuah kabel data beserta adaptor listriknya, earphone, 2 buah smart tag, adaptor micro sim dan buku panduan beserta kartu garansinya.

2.     Desain


Dilihat secara kasat mata, desain sola biasa saja, tetapi saat anda melihat detilnya, anda seperti memegang smartphone super premium. Bentuknya yang simpel namun elegan sangat bagus. Ada tiga pilihan warna. Merah, hitam dan putih. Bagian layar lebih tinggi dibanding bodinya menimbulkan kesan layar yang luas. Casingnya terbuat dari alumunium lapis silikon kesat yang membuatnya terasa mantab digenggam dan kokoh. Dibagian depan anda tidak akan menemukan satupun tombol fisik. Tersedia 3 tombol virtual kapasitif yaitu back, home dan option. Dibagian kanan, ada micro usb port, volume rocker dan shuter kamera. Di bagian atas ada sebuah 3,5mm jack untuk headset. Dibagian kiri terdapat tombol power. Dibagian belakan ada speaker dan kamera.

3.     Layar

Layar xperia sola sudah memakai mobile bravia engine yang membuat layarnya jernih dan warnanya kontras. Besar layarnya 3,7 inch dan resolusinya FWVGA. Layarnya tidak gorila glass tetapi scratch ressistans alias tahan goresan. Saya tetap menyarankan penggunaan anti gores karena dalam pemakaian, saya telah mengalami beberapa goresan kecil pada layar.

4.     Hardware
<----- Hasil kamera sola saya di out door
Sola dibekali dengan prosesor dual core 1 ghz dan gpu mali 400. Untuk game berat sebangsa modern combat 3, NOVA 3 dan ashpalt 7 pasti lancar jaya. Speakernya dilengkapi Xloud yang membuat suara dari sola terdengar bagus dan tidak pecah biarpun dimainkan dalam volume maksimal. Dari sektor kamera sola juga mampu memberikan gambar yang memuaskan.  Dengan dukungan 5mp kamera dan blitz membuat hasil foto sola terlihat hidup. Namun demikian, Sola tidak memiliki Kamera depan dan hanya punya kamera belakang saja. Dilengkapi juga dengan fitur wajib android seperti wifi, Bluetooth, GPS, hotspot tehtering dan lain lain. Memorinya berkapasitas 8 giga(4 giga user usage) dan slot micro sd up to 32 giga. Perlu diingat batrai sola tidak dapat dilepas. Hanya sony yang boleh membukanya kalau tidak garansi akan hilang. Kapasitas baterainya 1320mAh

5.     Software

Sola masih menggunakan os 2.3.7 alias os si roti jahe yang sudah bisa di upgrade ke ICS. Aplikasi bawaan dari sola sangat banyak dan bermanfaat. Kalau mau dijelaskan satu satu juga tidak akan muat 2 halaman word. Tapi yang saya paling sering pakai adalah Track id yaitu identifikator lagu. cukup rekam sepotong lagu yang ingin anda ketahui dan akan langusng memproses dan memunculkan judul lagu beserta penyanyinya, dll. 

6.     Floating touch

 Android ini punya fitur premium yang rasanya belum pernah saya temui di smartphone yang lain yaitu floating touch. floating touch ini memungkinkan kita buat menghighlight link di browser tanpa menyentuh layarnya. sayangnya fitur ini dirasa kurang maksimal di berdayakan, karena hanya bisa di pakai di live wallpaper theme dan browser saja. selain dari itu tidak bisa dipakai fitur ini.

7.     NFC
Sebelum saya menjelaskan, ada baiknya simak video ini dulu. NFC/near field communication memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dengan induksi gelombang magnet. NFC inilah alasan disetakannya sony smart tag. Dengan smart tag, kita bisa mengubah settingan sola dengan mendekatkannya saja. Fitur ini bisa menghemat waktu anda jika anda diharuskan untuk mengubah profil/keadaan smartphone secara sering.

Harga
Harga pertama kali launching adalah Rp.3.200.000. harga ini dirasa cukup tinggi. Namun sekarang anda dapat membelinya dengan Rp.2.800.000. Pemangkasan harga sola ini kelihatannya karena xperia kelas jagoan alias high end mulai banyak. Tidak hanya xperia sl yang akan datang, xperia ion, xperia mint, xperia t, xperia tx dan arco s dikabarkan akan di pasarkan dalam waktu dekat. Lalu ada juga xperia tipo, u, p, miro, dan j juga menjadi alasan pemangkasan hampir semua smartphone sony.

Ini merupakan kelebihan dan kekurangan Sola menurut saya

.


Ini merupakan perbandingan Xperia Sola dengan Xperia U dan Samsung Galaxy w




Kesimpulan
 Menurut saya pribadi sebagai pengguna Sola, saya merasa puas dengan fitur yang ditawarkan dan dengan harga yang di lepas. Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti absennya kamera depan, saya tetap puas. Apalagi bagi saya kamera depan tidak begitu diperlukan. Tapi bagi anda yang narsis dan suka foto memakai self kamera, saya sarankan untuk berpikir 2 kali sebelum membeli. Tidak ada rasa penyesalan saat saya membeli Sola karena harganya pas di budget saya. saya memberi perbandingan dengan smartphone yang setara agar anda mendapat pilihan dalam membelinya. Akhir kata terimakasih karena sudah membaca.

Note : Semua Konten kecuali gambar dan video adalah saya yang mengetik dari word (termasuk tabel). Jadi jika ingin mengcopy dan mempublikasikan harap mencantumkan nama blog ini.


Sumber Gambar dan Video


1 komentar:

Admin Patrick mengatakan...

Dulu pengen banget beli hape ini, tapi karena duitnya kurang, yaa terpaksa beli yang lebih murah. Hahahahah..

Spesifikasinya lumayan juga waktu itu

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host