Blogger news

Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Ganti Boot Animation


Halooo!!! Kali ini saya mau ngeshare cara ganti boot animation. “apa sih boot animation itu?”  boot animation itu animasi bawaan xperia, kalo sola ya Cuma tulisan XPERIA trus tulisannya mengkilap.  Ya seminggu dua minggu juga bosen kan. Nah ada orang bae XD di forum xperia sola kaskus yang ngeshare cara gantinya. Siapa sih yang dimaksud? Daripada saya dituntut gara-gara tidak mencantumkan nama, akun kaskusnya dimashandoyo00. Saya ikutan forum ini sebulan lalu. Ya masih newbie sih, tapi gak penting. Balik ke topik, seperti yang tadi di tulis boot anmimation adalah animasi yang muncul saat kita pertama nyalain sola. Saya yakin ini ada di pikiran kalian kalau liat post ini. Jadi lebih baik saya langsung tulis pertanyaan2nya.
 “kapan sih bootanimation perlu di ganti?” ini Cuma animasi, tidak perlu diganti jika dirasa tidak penting. Ini Cuma iseng-iseng saja. “berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengganti Bootanimation?”, ya cukuplah buat minum teh sambil makan biskuit. Dengan kata lain, ini gampang sekali! “bagaimana cara mengganti bootanimation?”,nih baca :
alat yang diperlukan
  1. Sola/android xperia lainnya yang sudah di root
  2. boot animasi baru 
  3. backup animasi lama
  4. aplikasi Astro atau Root Explorer(disarankan)
sekarang kita mulai
  1. Buat/putuskan gambar apa yang ingin dipakai. disarankan ukuran 480x854 / 480x800 supaya     pas dengan layar bisa juga pakai ini Klik disini Untuk Download Bootanimation. ini agak sedikit nyindir apple yaaa. sorry for apple user!
  2. letakan di sembarang tempat di sola
  3. masuk ke /system/media ,di sana ada 2 file: bootanimation.zip dan folder audio . copy bootanimation.zip ke sdcard atau ext_card (buat backup)
  4. copy bootanimation.zip yang di download tadi ke /system/media , lalu replace

  1. set permisionnya jadi rw-r--r--
selesai!!! sekarang coba matiin hp, dan nyalaiin lagi. gampang kan?!
Thx to dimashandoyo00

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host