Blogger news

Jumat, 22 Februari 2013

Cara Mengswap sd card dengan ext_card

Halo, sekarang ane mau share cara menyulap memory android kalian, terutama yang udh di tes di sola ane. ini bisa bikin memory internal(sd card) bertukar tempat jadi sd card(ext_card). nih penampakan dr hp ane.






 alhasil jadi bisa instal game2 yg filenya super gede. contoh: nfs mw(2GB), Nova3(1,8GB), GTA Vice City(1GB), GTA3 (1GB).

caranya mudah, cm agan pasti agak repot mindahin data2nya. jd sebelum agan make ni cara, mending agan backup ke komputer smua file di memory internal maupun external agan. lalu di factory reset, supaya gak ribet benerinnya. singkatnya liat dibawah.

Bahan:
  1. sola agan maupun andorid lain(untuk yang lain belum di tes)
  2. kabel data
  3. backup seluruh isi memory baik internal maupun external di komputer
  4. script untuk eksekusi. bisa di download di Disini
  5. lepi ato kompi
  6. nyali :D
Eksekusi:
  1. Backup seluruh data di memory hp agan dan termasuk kontak dan file2 penting lainnya. ane gk nanggung kalo ada yg ilang-ilangan. pisahin yg mana yg external dan internal!!!
  2. buka setting>storage>erase sd card
  3. buka setting>backup and restore>factory data reset>erase internal storagenya di contreng>reset phone
  4. ekstrak file yg di download tadi ke pc
  5. dalam keadaan fresh, nyalakan debugging mode dan colok ke pc
  6. buka swapme.batch
  7. ikutin instruksi jika perlu
  8. lalu kalau instalasi sudah selesai, data yang tadi di di backup boleh di balikin ke hp, dengan catatan, sekarang memory sudah di swap, jgn coba2 cabut memory card waktu hp nyala. balikin lagi file2nya sesuka hati. sekarang memory internal sudah sejumlah memorycard yang di masukan dan memory eksternal sejumlah 4 giga.
  9. peringatan!!! jgn kesel kalo misal lagi buka video ato buka game jadi ngelag!!! itu karena speed memory card yang lemot!!! tp kalo memory cardnya udh Class 10 sih tenang aja :D
tetep DWYOR
thx to agan siapakah.aku

6 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf agan2 pembaca, ane sedang dalam ulangan umum mid semester, jadi ane agak sibuk dan blom bisa membantu agan2 sampai mid nya selesai. maaf kalo komen blom di bales dan janji ane blom terpenuhi sm agan Tiaas. setelah mid semesternya selesai ane bakal update lagi post2 dan bales komen agan2. agan kalo mau ulis komen silahkan. ane baca lewat hp. tapi ane balesnya setidaknya setelah tanggal 1 ini. thx to all. maaf yaaa. tp ane tetep pantau dan bakal coba bantu agan2 yg ada masalah :D mohon maklum

Unknown mengatakan...

gan terus cara biar bisa balikin lagi tuh internal biar bisa ganti memory externalnya gimana ?

Unknown mengatakan...

gan ane kn pke xperis sola, trus anr bngung antara swap sd dg ext card ato partisi memori,,,?????
mhon sarannya y gan, thank's...

Unknown mengatakan...

Gan kan klo sola yg sdh ics sisa RAM'nya hanya sekitar 150 RAM,Apa bisa jalan games2x HD terutama yg saya ingin mainkan asphalt 7??

Unknown mengatakan...

Sob.....Boleh minta sediakan link link buat download apk games HD yg keren ga?

Unknown mengatakan...

gan, aku dh nyoba ngeswap xperia solaku, tpi habis diswap hp ku jadi eror.. kalo buka setelan-penyimpanan, sering muncul tulisan sayangnya,setelan telah berhenti, atau juga kalo buka kamera terus muncul tulisan sayangnya,kamera telah berhenti, dan lain lain gan... gimana ya solusi nya? reply please...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host