Blogger news

Selasa, 15 Januari 2013

Cara Install CWM (Clockworkmod recovery) Xperia Sola ics Only

hai gan, stelah post kmaren itu tentang unlock bootloader, skrg ane mo share cara instal clockworkmod alias cwm.
cwm dipake waktu kita mau custom rom. kalo masih gk tau custom rom, googling dulu. yg jelas, ni aplikasi berguna bgt buat nge mod sola. slain bisa buat custom rom, bisa juga buat mod sola satu2(biar bisa ngeracik rom sendiri). y udh gk lama2 pengantarnya. lansung ke tkp :D
bahan yg di pake adalah :
1. Sola yg udh ke unlockbootloader, ics firmware apa aja dan memori sd cardnya(internal, bukan ext card) lebih dari 400 mb       bersih
2. rom yg isinya stockrom +cwm. buat download,  bisa ke sini, KLIK
3. kabel data
4. lepi ato kompi yg terkoneksi ke internet
5. backup kontak sama app, serta yg penting2 dr hh agan krn smua data di internal storage bakal ilang(data di ext_card dan sd card gk akan ilang)
6. nyali :D

cara menginstalnya
1. download bahan nya dan tempatin di folder yg aman dan mudah diinget tempatnya
2. ekstrak filnya
3. baca readmenya kalo mau lebih percaya
4. colok hh agan ke lepi ato kompi dalam keadaan nyala
5. buka instal.batchnya
6. tinggal ikutin instruksinya yg tertera dalam script.

sori kalo yg kali ini kurang jelas ane jelasinnya.
dipos selanjutnya ane bakal kasih tutor buat ngemod sola, baik pake cusrom, maupun ngeimprove sola lewat cwm ini. nanti boot animationnya bakal berubah.

ane lupa screenshot waktu ane nginstal cwmnya jd ane lupa selanjutnya apa aja.
yg jelas, tingal ikutin instruski n smuanya bkal lancar2 aja. pada dasarnya, nginstal cwm jauh lebih mudah daripada unlockbootloader.
kalo berhasil komen ya, biar ane bisa tau brp bnyk yg berhasil, sama nyoba krn kalo filenya di media fire bisa keliatan yg download brp bnyk. romnya lebih dri 200MB jd gk bisa di upload ke mediafire :D
kalo ada pertanyaan, problem selama proses ato mau nanya2 aja, silahkan komen :D
thx to mujeni @XDA devloper

3 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf agan2 pembaca, ane sedang dalam ulangan umum mid semester, jadi ane agak sibuk dan blom bisa membantu agan2 sampai mid nya selesai. maaf kalo komen blom di bales dan janji ane blom terpenuhi sm agan Tiaas. setelah mid semesternya selesai ane bakal update lagi post2 dan bales komen agan2. agan kalo mau ulis komen silahkan. ane baca lewat hp. tapi ane balesnya setidaknya setelah tanggal 1 ini. thx to all. maaf yaaa. tp ane tetep pantau dan bakal coba bantu agan2 yg ada masalah :D mohon maklum

Unknown mengatakan...

gan, ni custom rom nya bener ga nih atau pas ga buat xperia sola soalnya kalo ga pas rom nya bsa ga maksimal HH nya dan korup..
trus kalo mau instal yg mna dulu ni HH ane kan udh ics tpi lum di root yg duluan root dulu pa custom room dulu gan..

mohon info dan bantuannya ya gan...

Andri mengatakan...

itu harus unlock bootloader dulu om?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host