Blogger news

Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Upgrade Xperia Sola Dari Gingerbread Ke ICS/4.0.4 TERUJI!!!


Cara Upgrade Xperia Sola Dari Gingerbread Ke ICS/4.0.4   TERUJI!!!

Sesuai Judul, saya akan memberi step by step upgrade Xperia Sola (mungkin berlaku juga untuk Xperia U dan P. Tapi saya belum tes memakai kedua Smartphone tsb)
Mungkin anda kira Upgrade akan sulit, tapi kalau melihat tutor ini saya yakin bisa dan berhasil, karena saya telah berhasil melakukannya sendiri.
Perbedaan yang berarti adalah di fitur GLOVE MODE yang memungkinkan kita memakai sarung tangan tebal dan masih bisa mengakses touch screen. Kalau tidak pakai sarung tangan, fitur ini menjadi FULL FLOATING TOUCH. Karena yang semula floating touch hanya bisa menghilight link di browser, sekarang bisa untuk menggeser halaman, menekan, dan bisa aktif di segala situasi termasuk di game dan aplikasi Wooow!! Tampilannya pun berubah, ram menjadi lebih lega, dan speeed semakin bagus. Ada walkman lagi!!
Perlu diingat, ada bagian dimana harus diperhatikan. Jangan lupa untuk mengklik REPAIR PHONE. Karena kalau tidak, maka gingerbread akan tertimpa ICS dan membuat lag. Di repair supaya gingerbread diremove dan disisipkan ICS. Kalau tidak, akan lag parah!
Jangan lupa, Do With Your Own Risk. Tapi kalau ada masalah saya akan bantu.
Bahannya sangat simple Yaitu:
1.       Sony pc companion terbaru KLIK DISINI
2.       Pc/Laptop
3.       Backup aplikasi (bisa menggunakan aplikasi Save master, gratis di Google Play)
4.       Backup Kontak (Contact>Option>Backup Contact>Sd Card)
5.       Akses Internet(disarankan berkecepatan tinggi)
6.       Kabel Data (yang bawaan saja)
7.       Xperia Sola dengan batrei lebih dari 50%
8.       Nyali  (karena detik-detik pengupgradetan sangat menegangkan, XD)
     
PENTING!!!!!! Biasakan melakukan backup karena saat pengupgradetan data di internal akan hilang(kontak, aplikasi, bookmark,settingan). TAPI, yang di Sdcard dan Ext card aman/tidak akan hilang.  Disarankan Mendownload Save Master dari Google Play(gratis). Dengan save master, kita tinggal menginstal aplikasi itu tanpa harus download ulang. Setelah download save master, buka, backup semua.

Proses Upgrade
1.       Cabut kabel usb dari sola dan pc jika sebelumnya dicolokan
2.       Buka Pc companion Yang telah Di download dan di instal
3.       Klik Start, tunggu sebentar

4.       Pada Phone Software Update Klik Start.

5.       Klik Repair Phone

6.       Klik Continue

7.       Tunggu Proses (Agak Lama Tergantung Speed Internet)

8.       Setelah selesai, ikuti instruksi seterusnya (berbeda versi pc companion berbeda juga langkahnya, tapi intinya kita harus pilih xperia sola dalam pilihan Smartphone)

9.       Karena Sola tidak dicolokan, abaikan gambar 1. Matikan Sola, lalu colok kabel usb ke pc tanpa menghubunkan ke Sola tekan dan tahan volume turun sambil memasukan ujung kabel data ke Sola. Setelah 3 detik nyala, boleh dilepas volume downnya.

10.   Tunggu proses dan reboot. Dan Tadaaaa, Sola anda sudah terupgrade!!!
       
       Untuk Restore, buka Astro>File manager>app Saver>Klik aplikasi yang ingin di restore>install>install.
       lakukan hal yang sama pada aplikasi yang ingin di restore. semua aplikasi yang tadi di backup, akan di ubah ke bentuk APK. lalu diletakan di folder appsaver, jadi tinggal kita instal aja!! mudah kan!!!
                                                                                                                                                                                   
       Tampilan sekilas full floating touch di setting

 Thanks to agan Jemisien di Kaskus yang telah membagi ilmunya.
Note : Semua isi Post-an kecuali 3 gambar terakhir, adalah saya yang mengetik Sendiri dari Word dan edit    dengan photoshop.  Jadi jika ingin mengcopy dan mempublikasikan harap mencantumkan nama blog ini. Thx.


116 komentar:

Andreas mengatakan...

Thx ya gan

Unknown mengatakan...

Thx juga!!

arie1601 mengatakan...

Mau tanya mas, berapa lama (jam) ya proses updatenya..? rencana mau numpang wifi-an di cafe sebelah..hehe

Unknown mengatakan...

Ngggggg.... ane gak bisa jamin, soalnya itu tergantung speed internetnya. kayak di rumah ane kan lelet abis(paling gede 50KBps) itu downloadnya sekitar 3-4 jam! tapi kata tmen ane, dia cuma stengah jam

arie1601 mengatakan...

Gan ane gak bisa install via PC Companion, entah kenapa muncul error, ketidakcocokan aplikasi antara komputer ane dan PC Companionnya. Udah coba pake PC Companion bawaan Hape dan juga pake PCC link agan. Akhirnya pake Sony Mobile Update Service, tapi gak ada pilihan Repair, kira-kira lemot gak ya...?

-ini masih proses, udah 2jam belum kelar..haha-

Unknown mengatakan...

maaf baru balas sekarang. setahu ane, gak munculnya repair phone karena hh di colok sebelum proses setup. biarin aja sampe diminta colok. kalo lelet ya pasti karena internetnya lemot. menurut pengalaman bnyk pengguna hh sola, kalo gk di repair phone, bakal lag abis. karena gb ditimmpa ics

darkwatch mengatakan...

saya pengguna Xperia U versi GB

dari kutipan diatas.

"Tampilannya pun berubah, ram menjadi lebih lega, dan speed semakin bagus. Ada walkman lagi!!"

yang saya tanyakan "ram menjadi lebih lega" bukannya ICS lebih memakan ram lebih besar? pihak sony juga bilang begitu.

makanya saya ragu untuk UP ke ICS.

Unknown mengatakan...

naaahhhh. awalnya ane juga mikir bgitu. malah ada yang bilang RAM 512 gak akan optimal. tapi wkt itu ane gk pikir panjang, langsung upgrade. eh gk kayak diomongin tuh. gk masuk logika sih, tapi abis upgrade, ane liat running servicenya. memory bebas RAMnya 150 MB!! kaget juga. ane sih rekomen bgt buat upgrade. ya seiring sejalan, ane bnyk donlod aplikasi n game. app sama game itu makan backround proses. itu yg bikin ram berkurang. tp dgn jumlah app yang lebih banyak dr wkt ane pke ginggerbread, ics masih lebih bisa ngeluaring RAM kosong 100 mb. ngegame juga lebih lancar. tinggal agan brani aja atau nggak. kalo brani up aja. thx

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

sukses gan..mantep
tp ambil screenshotnya kok gak bisa ya?saya bingung gan.

Unknown mengatakan...

wkt lalu juga ane bingung ngambil screenshot. ane juga baru dikasih tau sama firly anugrah, yg kmaren komen di post "cara mindahin Data game/aplikasi ke eksternal card". caranya pencet tombol power sama volume down Secara bersamaan. tunggu barang 2 detik udah ke ambil. he3 banyak temen2 ane juga yang bingung. jd wajar aja. sukses yaa

Unknown mengatakan...

kalo ada link yang mati, di komen ya biar bisa cepet di re upload
Thx.

Unknown mengatakan...

Bener-bener thanks so much bro...
Floating touchnya keren abis, tampilannya jga makin asiiik
Big thumbs to this blog owner :D

Unknown mengatakan...

Ane jga rencananya mau root nih xperia sola tapi msh takut (takut salah langkah) :D
Ane udah 2 kali pake android, yg prtama samsung galaxy yg udah berhasil ane root, tpi yg ini ane mngkin btuh bantuan

Unknown mengatakan...

he3 ini hobby ane gan. dlu sbelum pke sola ane jg pake galaxy gio. gio ane udh di rombak abis sampe ke romnya. terakhir udh nyoba rom jelly bean. wkwkwk malah lebih cepet dapetnya dr sola walaupun bkn official. menurut ane, ngeroot sola jauh lbih gampang dri galaxy. agan dikasih scriptnya aja gak pake tutot juga ane yakin pasti bisa. tenang aja pasti bisa kok :D

Unknown mengatakan...

punyaku kok floatingnya cuma di browser ya yang muncul di menu awal gak muncul.apa ad seting khusus gan?apa aq yang o'on.he he mohon pencerahan.
kalau punya game asphalt 7 share dunk.,

Unknown mengatakan...

agan didit udh ics ato masih ginggerbread? kalo masih ginggerbread emang bgitu. masih blom suport. kalo udh ics bisa. cara aktivinnya
Setting>Display>centang glove mode. trus lock layarnya. saat glove mode udh nyala,kalo kita unlock layarnya kayak biasa(slide dgn jari nempel di layar) gk nyala dia. kalo kita unlocknya dikasih jarak(unlock gk nempel jarinya, tapi melayang) dia bakal aktiv.
soal asphalt 7, ane tadi pagi baru minta data+apknya sama tmn ane yg udh download. maklum inet lemot. mungkin lusa udh di upload sm ane. hr ini ane mo upload nfs most wanted. harap sabar yaaaa :D

Unknown mengatakan...

ICS dunk,klau GB namanya bukan Sola tp soal.he he
oke gan udah ane seting beres dah ha ha.
untuk gamenya ane tunggu ya..

Unknown mengatakan...

ok. tp ane blom bisa janji bisa upload datanya loh ya. nanti kalau ada cara buat upload datanya ane psti upload. inet ane kelewat lemot. masa waktu itu bisa sampe 6KBps download speednya. T-T

Unknown mengatakan...

Ah iya jga yaa
Bakal ane coba nih :D
Makasih banget buat tutorialnya, kmaren udah bsa upgrade ke ics, skrg wktunya ngeroot :D
Eh gan, bsa gak yaa upgrade lagi ke jelly bean? Ane pnasaran bnget yg nmanya GOOGLE NOW :D

Unknown mengatakan...

Eh ia lpa ssuatu gan, pas tdi siang kok ROMnya agak penuh gtu yaa?
Tpi skrg udah gak pa2 sih, kok bsa gitu yaa?

Unknown mengatakan...

pake modem telkampret ja gan,,beli perdana baru *S dial *363*363# djamin wuzz wuzz.
modal beli perdana 500 perak buat sminggu.

Unknown mengatakan...

@fendry sola blom dapet jelly bean. kalo udh di kasih update sama sony pasti ane kasih tutor lagi deh. maksut agan RAM kali? kalo Rom itu read only memory. kalo ram itu Random Access memory. yg agan liat itu ram kali. kalo rom itu buat user interfacenya. kalo ram buat multi tasking. kalo banyak backround proses ya ram yang bakal berkurang. ada kok di play store aplikasi buat cleaning ram. gratis pula. kalo ane pake memory booster lite.

Unknown mengatakan...

@didit. ane pernah denger tuh yg namanya telkampret, tp ane sampe skrg blom ngerti tuh telkampret, kelihatannya menarik ;D

Unknown mengatakan...

telkampret ntu plesetan dr telkomsel gan.murah beli prdana baru simp*ti/as 500 buat sminggu.bisa di android/modem unlimited pokoke.dial *363*363#.slmat mncoba.
nb: gratis buat perdana baru saja,.

Unknown mengatakan...

ow gitu. sinyalnya bagus mana sama smartfren? tadinya mau bli smartfren tp masih ragu nih

Unknown mengatakan...

@didit, gan, ane udh coba slama 2hari buat instal asphalt 7, hasilnya nihil. untuk versi lama(1.0.0) kemungkinan masih bisa ke instal pke titanium backup, tp untuk versi terbaru, (1.0.1 ; 1.0.3; dst) sedang saya usahakan. problemnya gini, tmen ane udh download dari versi 1.0.1 sampe 1.0.4 dan bisa dipakai, tp sola selalu fail dalam membukanya. kayak crash gitu. abis lince checking dy balik ke home. padahal itu udah crack an yg universal buat smua hp. sekedar informasi, kalo mau bli game resmi gameloft pake pulsa, buka www.wapshop.gameloft.com
ane udh pengen bli tp dibilang not suport for a moment padahal xperia u sama p udah dapet. ntar kalo ada perkembangan ane kasih infonya deh.

Ardaney mengatakan...

gan hp saya kok udah diupdate tetep versi 2.3.7 ??

Unknown mengatakan...

apakah fitur dan tampilan hh agan sudah seperti tampilan dan fitur ics? kalau sudah berarti ada kesalahan saat proses boot pertama. kalau mau cara yang langsung beres tinggal di reset factory lagi harusnya setelah itu sudah ke refresh dan tulisannya juga ikut berubah. tapi kalau fiturnya belum sama/masih kayak ginggerbread berarti agan belum berhasil meng upgrade. :D

Unknown mengatakan...

gan mau tnya nih, itu kalo udah kena upgrade ICS SOLA nya apa kita harus ngeroot jga? dan garansi nya ilang dong gan?
tolong pencerahanya :D

Unknown mengatakan...

nggak kok.gak harus ngeroot, itu kan kalo agan mau aja. upgradenya kan official, jd ya aman dan garansi tetep jalan. kalo ngeroot ganransi ilang, tapi kalo di unroot balik lagi. kalo di unlock bootloader baru garansi gak akan balik.

Unknown mengatakan...

oia gan kira2 kelebihan xperia sola dan kenyamanan xperia sola ketimbang HP/produk lain apa sih?
yg bikin kita betah punya xperia sola apa gan? ane masih bener2 pengen tau ampe detail tntang ni hp soalnya ga lama ane mau ngangkat barunya ni hp di konter terdekat.
dan ga enaknya pake ni hp apa gan? tolng ya pencerahanya gan, trimakasih pertanyaan sblmnya sudah di jawab. dan kalo bisa tlong jawab via sms aja gan. ni no ane 089695776673. thx banget

Unknown mengatakan...

Eh agan alfonsus, saya baca di beberapa situs online gak ada Upgrade Xperia SOla ke jelly bean yg official. Apa itu artiny xperia sola kita gak bisa di Upgrade ke jelly bean??

Unknown mengatakan...

iya gan. ane udh baca banyak forum sama berita dan ternyata sola gak dapet jelly bean. ini di kambing hitamkan kepada gpu sola (mali 400) yang memakan terlalu banyak RAM. jadi sola kenyataannya gak akan dapet jelly bean official. gpu sola memang dikatakan gpu yg makan RAM gede karena kelihatannya ini GPU dibuat buat gaming. liat aja hh yg pake gpu andreno yg ramnya 512 juga. free ramnya bisa sampe 200 mb. sola 150 udh hebat. jd ya mo gimana lagi. paling pake custom rom aja. nanti ane mo bikin post buat unlock bootloader biar bisa custom rom.
sekedar info, yg dapet jb itu xperia p, xperia j, xperia sola, xperia ion dan yang diatas p.
j dapet karena gpunya andreno. jd punya ram bebas yang cukup.

Unknown mengatakan...

oia sama xperia go. dy layarnya lebih kecil jd ram bebasnya jg masih cukup. sedih juga sih sola gk dapet jb.

piymel1402 mengatakan...

bro, setting full floating touchnya gimana ya ?
btw, ty buat infonya, uda berhasil up ke ICS sola ane.. :)

Unknown mengatakan...

masuk ke setting>display>glove modenya di contreng.
abis itu kalo mau make, lock layar hh. lalu unlock lagi tapi jarinya ngambang waktu ngeslide locknya(jgn nyentuh)
nanti full floating touchnya aktif. kalo di lock tapi bukanya pake sentuhan(cara biasa) dy gak nyala.:D

piymel1402 mengatakan...

oh gitu..
pantesan semepet bisa pake full floatingnya, tapi abis itu ga bisa lg, taunya ga sengaja pas ng'unlock gak disentuh..

terimakasih atas infonya..

share game-game hdnya donk buat sola.. :)

Unknown mengatakan...

sekedar info, bnyk game hd yg gratis buat sola di www.apkmania.co
ane jg suka dl di situ, tapi inet lemot

Unknown mengatakan...

settingnya dmn sih?
ko ga ada di menu

piymel1402 mengatakan...

di setting, display, glove mode di aktifin, trus lanjutin kayak yang agan alfonsus bilang

Unknown mengatakan...

mau tanya, kenapa ya ga bisa download dari google play?
error mulu. padahal kalo browsing+streaming lancar. tolong bantu ya..

Unknown mengatakan...

thanks :D

wulandari : pake provider apa? 3?

Unknown mengatakan...

iya pake 3, knp ya?

Unknown mengatakan...

tmen ane jg kyk gitu. cb ganti apnnya gan. biasanya settingan inetnya blom bener.
ada lagi ane pernah liat kalo pertama hh di nyalain wkt msh baru, itu ada pilihan buat wifi only ato mobile network sama wifi. harus diganti mobile network+wifi itu. ane lupa cara gantinya. smoga membantu. ane ntar tanyain ke tmen ane itu deh. dy pake xperia arc pake provider 3 n pernah ngalamin kyk agan gtu. ane lupa gimana dy bnerinnya

Unknown mengatakan...

bang.ngecolokin usb dri hp ke pc pas step yg kberapa ya???mklum msih o'on...™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™

Unknown mengatakan...

waktu pc companion minta di colokin. kyk gambar diatas. klo blom jgn. ikutin aja stepnya satu-satu. nanti juga kelar :D

Unknown mengatakan...

jadi dak d colokin dari start prtama to bang....oy.pc companion yg q pake kq beda ma yg d atas..hrs pilih negara2 gt gmn nich bang??

Unknown mengatakan...

iy. colokinnya gk dari awal. kalo dr awal, dy upgrade scr online. klo inet kputus brabe. kalo pake cara yg diatas dy ngedonlod dlu. jd filenya udh siap baru proses. biar klo inet putus gk masalah.
pc companion itu di update terus ama sony, jd versinya beda2. pilih aja negara indonesia. sisanya stau ane sama kok. klo cm beda 1,2 langkah gk masalah kok. ikutin aja

Unknown mengatakan...

lo nek warnet gitu kira2 sampe berapa jam slesenya?soalnya lo pake mdem sring trowbel d daerahq...

Unknown mengatakan...

tergantung speednya gan. proses updatenya sih cepet, paling 10 nit. tp donlodnya itu yg lama. pertama2 kan mesti download dlu sekitar kurang lebih 350 MB. kalo speednya cpet ya gk berasa. tmen ane di warnet ada sekitar 2 jem. soalnya warnetnya gk begitu kenceng.

Unknown mengatakan...

gan,, pas klik start di phone software update,, kok loading trus yh?? kgk kelar2..

Unknown mengatakan...

gan,ics ae dh jadi nich,,tp cameranya kq jadi buram bnget gni y?truz btreinya cepet abis..gmana nich gan??

Unknown mengatakan...

@leo, wah ane blom pernah denger yg kyk gtu. coba periksa koneksi internet sama coba lagi. siapa tau inetnya lambat, jd timeout

Unknown mengatakan...

@nurwahyudi, kamera sola bukannya jadi burem, tp jd lama menurut ane. sejak di tekan baik di tombol shuter ato di layarnya, dy autofokusnya lama. itu supaya bisa memberi gambar yg tajem. kalo agan bilang jd buram, berarti ada yg salah dari kamera agan. coba download camera 360 dari google play(gratis) buat ngetes kamera agan. coba foto pake tu aplikasi. kalo masih burem, kemungkinan kamera agan rusak ato agan yg lupa karakteristik kamera sola(banyak noise/bintik hitam kalo gelap, sama blitznya kurang terang). kalo nggak, berarti sistemnya ada salah instal.
coba fotonya di tempat yg terang sama gelap. trus bandingin.

Unknown mengatakan...

oy..cara ngebalikin ke GB lg gmn gan?soalnya hp ane jd luemot

Unknown mengatakan...

mesti pake flashtool gan. ane sih gk tau pastinya gimana, soalnya ane gk pernah downgrade. coba agan factory reset. pasti lebih lancar. soalnya ics pasti lebih smooth dari gb. kalo agan bilang lemot berarti ada yg salah sama hh agan. saran aja :D

Unknown mengatakan...

factory reset gimana gan mksutnya???ato q slh wktu upgradenya y

Unknown mengatakan...

factory reset itu ngereset ulang smua settinan hh agan. caranya
setting>backup and reset>factory data reset
kalo di centang erase internal storage, maka memory internal dan sd card(bukan ext card) bakal keapus smua datanya. trus kyk beli hp baru lagi. bersih gan. ya backup dlu klo mau. kemungkinan terbesarnya bukan saat upgrade gan. krn hh agan kan baek2 aja. paling ada software yg ngebug. cra paling ampuh buat ngebenerin software ya flashing ulang rom ato factory reset

Unknown mengatakan...

itu lewat hh langsung apa gmn gan??

Unknown mengatakan...

@agan wulandari yg wkt itu nanya soal kartu tri gk bisa dl dr google play, proksi harus di enol lin smua. tmen ane bilang gitu. sori kalo tlat bgt

Unknown mengatakan...

@nurwahyudi, iya gan. dr hhnya langsung

Unknown mengatakan...

kalo d centang itu bisa balik ke gb lg dak gan?truz apa aja yang hilang?

Unknown mengatakan...

gak gan. masih ics. kalo di centang, data 2 di internal sama sd card(bukan ext) lenyap

Unknown mengatakan...

gan need help nih, ditengah tengah update inet ane down trus ada tulisan "there is a problem with tour connection blablabla..." nah gak ada tombol continue, alhasil hh ane mati gan, di pencet tombol on/off cuma nyala lampu indikator merahnya.. cara ngehidupinnya lagi gimana ya gan?

Unknown mengatakan...

gan.cara pasang ultimate v2 gmn ya???

Unknown mengatakan...

setelah nyala muncul tulisan SONY volume down ny ane lepas gan..itu udah bener apa blm?

Unknown mengatakan...

@ agan puspoolathif, flash ulang firmwarenya via flashtool. ane mo bikin post tentang rooting firmware terbaru. bagian awal dari post itu bisa buat ngeflash lagi gan. jd ditunggu sebentar saja.

@agan nurwahyudi. agan liat di sini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2025449
itu dah paling bner. ane jg pake dari stu. kalo ad yg gk ngerti bilang ane deh

@agan hadi, sola ditu gk dinyalain wkt di tancep. keadaannya mati trus di colokin sambil di pencet volume down. gk pake pencet volume up gan.

Unknown mengatakan...

ndak ngrti blas gan...Ħèëé=D˚•‧::‧• ˚˚​​ћèé=D˚•‧::‧•​​​Ħèëé=

Unknown mengatakan...

sori tlat balesnya. ane lg sibuk bnerin hp tmen yg ngebrick.
@agan nurwahyudi. agan udh root, unlock bootloader, sma install cwm blom? kalo udh baru ane bisa jelasin. soalnya nanti jadinya agan gk ngerti kalo blom di root, unlock sama install cwm

Unknown mengatakan...

root nya aj blm brhasil gan..soalnya msh bngung yg hrus balik ke ics 10 lg..pnya ane kn msh 54...bngung gmn pindahinnya

Unknown mengatakan...

gan., pliss need help..

xperia sola ane kok intrnal storage nya berkurang trs ya??
pdhl barusan ane upgrade ke ics, krn pas di posisi GB jg ngalamin mslh yg sma..pdhl g diinstall apapun gan.. ~~

untk cache ny udh ane usahain bersih in pake app2sd..tapi ttp aj g balik" ke ukurn awal nya.. ada petunjuk kah gan?? thx..

Unknown mengatakan...

@agan nurwahyudi maap lama buanget balesnya. ane lg agak sibuk soalnya. ane udh bikin post yg root firmware terbaru gan. kalo udh berhasil bilang ane ya.
@agan ari, itu normal gan. pertama2 hp blom ngeproses smua sistemnya gan. setelah beberapa saat setelah hp yg baru di instal ulang/upgrade nyala, bakal bgitu juga gan. wkt baru bli kalo agan perhatiin juga gitu. ane mo bikin post buat nuker internal sama external card gan. jadi internalnya bisa jadi 32 giga gan. ane udh work. tinggal ane tulis gan. tunngu aja yaa. sori kalo lama balesnya. tp ane tetep ngebaca dan balesin message agan-agan kok :D

Zero.D.Inferno mengatakan...

gan kok sola ane gak mau y
udh ikutin langkah tapi gak terjadi apa2
gak ad yg jalan gan
ane liat modem ane trafficny dl gak jalan
tp bisa buka lain2

kenapa y gan

Zero.D.Inferno mengatakan...

gan emang tandanya gimana kalo lagi download

Tiass Pandu mengatakan...

Hai, Bang Alfonsus..
Ane baru aja nih beli sola kemarin. Bawaan aslinya ternyata masih gingerbread, jd ama kakak ane itu sola diupgrade ke ics. Eh, malah lag parah jadinya, waktu ane baca postingan diatas, ane tanya tuh kaka ane, udah klik repair phone blum. Kan abang bilang itu hal yg penting banget kan? nah dia malah bilang, waktu dia colokkin tu HP langsung upgrade sendiri. nah, itu gimana bang? Apa ane yg diboongin ama si kakak, ato dia yg emang gak tau? Trus misalnya proses pengupgrade-an itu seperti postingan abang diatas, masih bisa gak sih Os-nya dibalikkin lagi jd gingerbread, trus dipgrade kembali dgn cara seperti diatas? Mohon pencerahannya Bang, ane masih gaptek masalah smartphone. Biasanya pake2 Hp jadul sih :(
ini email ane :tspanita@gmail.com
Terima kasih.

Unknown mengatakan...

@agan tiass, tenang gan. itu gampang benerinya. tapi karena agan baru dan blom ngerti istilah2 dalam android, ntar ane krm e-mail yg isinya tutor buat benerinya gan. ntar ane ksh skalian screenshot deh. tp ane gk janji bisa besok gan. paling lama hari sabtu malem ane kirim email gan. soalnya bsk sama jumat ini ane lg agak sibuk. pake aja dlu tu hp. gk apa kok klo cm smentara. ok??? itu bisa kok di benerin :D

Unknown mengatakan...

agan alfonsus
ane juga baru beli xperia sola
terus ama ane juga updatein ke ICS
tapi ko makin lag ya
tolong bantuannya ya :)
makasih~

Unknown mengatakan...

terus kalo tiba-tiba waktu update koneksi kita putus efeknya gmn gan ?
apakah bahaya buat xperia sola ?

Unknown mengatakan...

@Alfonsus Marvel: okay gan, thx.. ane tungguin..ksh tutor ny yg simpel-padat-merayap ya gan.. hahaha
gpp gan..slm msh dibales, ane setia nungguin.. wkwkwkwk..

Unknown mengatakan...

@agan yizky, updatenya pake cara ane apa langsung dr pc companion tanpa repair phone? kalo tanpa repair phone, berarti agan senasib dgn agan yg diatas.
@agan rosyian, kan gak dicolok dlu gan. colokinnya terakhir, jadi pc companion pake cara ini dipancing buat download dlu, baru instal. kalo dicolok dlu trus diupdate, dia jadi online, file yg didownload langsung di instal dulu. kalo keputus ya nasib. bisa bahaya. makanya kalo pake tutor diatas, jadinya aman. karena saat dicolok, pc companion udh siap dgn filenya. inet keputus juga gak masalah :D

Unknown mengatakan...

@agan ari, udh ane post di blog ini gan. silahkan di coba dan kalo ada pertannyaan ya silahkan ditanyakan :D

pangeran.hungkul mengatakan...

gan pas ane udah colokin kabel data k hh sambil tekan tombol volume bawah,hh ane nyala muncul tulisan sony. trus ane lepas volume down nya itu. ane tungguin ko malah jadi cuman ngecas batre yah muncul di layar hh nya. ciri kalo hh lg proses update itu gmana gan?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andry Wiryanto mengatakan...

gan punya ane knp lama bgt neh upgradenya....udah mau 2 jam,lampu di solanya hijau...udah bener blm neh yah..apa dcabut aj kabelnya?

KaHa26 mengatakan...

saya baru upgrade sola ke ics otomatis seperti kasus bung tiass di atas, sekarang sola jd lambat sering lag adakah cara memperbaikinya supaya bisa lebih cepet lagi tanpa harus di root. trims

Unknown mengatakan...

maaf agan2 pembaca, ane sedang dalam ulangan umum mid semester, jadi ane agak sibuk dan blom bisa membantu agan2 sampai mid nya selesai. maaf kalo komen blom di bales dan janji ane blom terpenuhi sm agan Tiaas. setelah mid semesternya selesai ane bakal update lagi post2 dan bales komen agan2. agan kalo mau ulis komen silahkan. ane baca lewat hp. tapi ane balesnya setidaknya setelah tanggal 1 ini. thx to all. maaf yaaa. tp ane tetep pantau dan bakal coba bantu agan2 yg ada masalah :D mohon maklum

Do it Yourself mengatakan...

kok setelah ane update ics, ram nya tambah penuh ya gan?

Unknown mengatakan...

gan bantuin ane dnk masa pas ane repair . . . trus setelah proses repair mcl tlsan gni gan . . .
Ploblem :unable to instal update components on your computer.
Details: sony update engine could not be installed (error 0x803d0020)
Troubleshooting . . . bntuin ane gan?

Unknown mengatakan...

@Alfonsus Marvel bisa minta tolong problem saya sama dengan tias pandu diatas mohon bantuan nya hp xperia sola saya sekarang lag2 dan wifi nya tidak bisa nyala bisa pencerahannya untuk perbaiki hp saya

email saya : rdmr.rhuny@gmail.com
terima kasih sebelum nya

Unknown mengatakan...

mantap gan tutor nya , udah berhasil nih :)

Unknown mengatakan...

gan, ngatur proksi yg provider 3 d xpria sola dmna? ane kgk bsa download via google play store

Unknown mengatakan...

yang di tutor ini download dulu baru colokin HH ?
tapi kok ane disuruh colokin HH baru download ? padahal PCC nya yg di download dari sini..
untung aja solanya masih bisa nyala pas inetnya mati (gagal update) XD

Melly Badryan Hassan mengatakan...

Gan, ane abis upgrade ngikutin tutorial agan nih, berhasil gan. 1-2 hari speednya oke banget. Tapi makin kesini makin lemot bang. Bener RAMnya nyisa >100 tapi lemotnya kebangetan. Padahal app sama gamenya masi dikit. gimana ya gan biar gak lemot kayak gini?

Melly Badryan Hassan mengatakan...

Ane udah nyoba memory booster lite gan, tapi masih lemot aja tuh.
Oh iya, sola ane kenapa ya kok kalo lagi charging, touchscreennya agak ngelindur ya, yg dipencet apa yg kepencet beda lagi.

Unknown mengatakan...

kalo udah terlanjur di update tpi gak d repair phone, gmn nih??

Dedeportnoy mengatakan...

Gan,klo pas mau di update ke ics sdcardnya di cabut ga papa kan gan?

Dwiko mengatakan...

@zulfan
ntar gb ketimpa sama ics gan,ntarnya jadi lag...

johan sasmita mengatakan...

Bos pas tahap colokin usb k'sola + tekan tombol volum bawah kok ga ada respon apa apa ya? Mohon bantuan'a bos

Dwiko mengatakan...

wah akhirnya bisa juga upgrade ke ics makasih ya gan....

Unknown mengatakan...

gan,proses dwonload pda thap akhir kx lma bnget z.emang bsar z ukuranya.........????

Unknown mengatakan...

Om,hp ane Xperia u,dan udh d'upgrade ngikutin lngkah" yg om sranin.
Alhsil hh x u ane skg udh jd ice cream sandwich 4.0.4 build number 6.1.1.B.1.10.
Thanx y om atz sranx...
And skg ane mw cb rooting...

R.adi mengatakan...

Gan.. mohon bantuan.. uda sampai proses terakhir.. tapi update ga jalan jalan..bagaimana ni?? kalo di "silang" ato di batalin gmna?? dicoba ulang gtu.. bisa ga??

Unknown mengatakan...

To all. sorry karena ane gk pernah ngupdate dan ngebales komen yg ada di sini, karena ane lagi sibuk dengan urusan sekolah. berhubung libur ane jadi bisa nulis ini message. ane bakal tetep lanjutin blog, tp gk sesering dlu ya gan.. maaf. tp kalo mau tanya tanya tentang hp agan dan kalau menghadapi masalah, mendingan gabung di grup xperia sola di facebook. disana banyak sekali yg lebih master dari ane. dan ane juga lumayan aktif disana walaupun ane disana diitung blom jago :D untuk linknya http://www.facebook.com/groups/xperia.sola.kaskus.community/
gabung aja yaaa. jangan sungkan thx. sorry to all

Unknown mengatakan...

ini harus cabut baterai sola ya pas udah kelar upgrade (cabut hh dari pc dst) (step akhir)??
bukannya sola ga ada baterai.. jadi yang step akhir di apakan?

ferdyari mengatakan...

gan...hbs upgrade koq tombol Screenshot-nya ilang ya? ada solusi gan? thanks

Unknown mengatakan...

gan, misal ada yg lupa repair phone, solusinya gimana y gan? thx

Unknown mengatakan...

solanya lemoot, udh rajin ngebersihin cache sm ram ttp aja lemot.
kasih saran dong biar ga lemot..

Unknown mengatakan...

gan pas ane udah colokin kabel data k hh sambil tekan tombol volume bawah,hh ane nyala muncul tulisan sony. trus ane lepas volume down nya itu. ane tungguin ko malah jadi cuman ngecas batre yah muncul di layar hh nya. ciri kalo hh lg proses update itu gmana gan?

Tubagus Hadian mengatakan...

gan ane udh update ni yah pake pc companion, dan proses brhasil, nah wktu stlah start up, dan ane cek, trnyata tmpilan blm berubah dan hh ane msh 2.3.7 atau GB, gmn tuh ? slhnya dmn ya ? ane udh pke repair phone..

Nico Natanael S. mengatakan...

downloadnya lama juga ya -.-
punya saya udah berhasil, thanks broo

Unknown mengatakan...

Gan ane udah upgrade sola ane ke ICS sebelum baca threat agan n sekarang dah pake 6.1.1.B.1.54, tapi qo kinerja nya makin parah, gimana biar sola ane jadi kinerjanya seperti yang agan bilang...???
mohon pencarahan dari agan2 yang sudah berpengalaman...
trims

Unknown mengatakan...

gan mau nanya nie, pke sony pc companion yg 2.10.165 bisa nggak ya?

Menjemput Rejeki mengatakan...

bentar aja downloadnya kurang lebih 1/2 jam, aman updating nya jga sebentar, kalu bisa apdetnya pake wifi biar stabil, semua pesan dan kontak gk ada yg terhapus, saya pake lww wt19i, klau saya langsung pake pc companion dan berhasil

Jajang mengatakan...

gan, kok saya coba cuma bisa sampai step 1 doank, pas step 2 malah munculnya error,
Application not installed.

Arief Wicaksono mengatakan...

gan ane kok pas step colokin ke hp saaat ditengah proses kok erorr y 3 kali saya coba , apakah pengaruh ketika kita pas ditengah proses kita cancel karena lupa backup?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host